Kamis, 28 Juli 2011

odontektomi

Kemaren sore aku dapet sms dari mbakku yang katanya dia mau operasi. Jelas aja aku yang nerima sms kaya gitu langsung kaget setengah mati. Udah deh mulai mikir aneh2 tentang dia. Aku pikir dia kecelakaan yang sampe parah dan harus dioperasi.

Karena lagi sibuk kerja jadi nggak sempet bales itu sms. Akhirnya pas pulang aku telvon aja ibuk nanyain kejadian yang sebenenya. Ternyata eh ternyata aku salah sama dugaanku. Ibuk bilang mbaku cuma operasi ringan yang namanya odontektomi. Baru denger deh kayanya nama itu. Ibuk juga nggak begitu paham sih sebenernya. 

Daripada bikin penasaran aku googling aja nyari apa itu odontektomi. Jadi odontektomi adalah operasi pengeluaran gigi impaksi (terpendam). Biasanya ini terjadi pada gigi geraham. Giginya itu mengalami pertumbuhan yang abnormal. Bukannya tumbuh ke atas tapi malah tumbuh ke samping, menyodok gigi geraham yang lain. Dan itu nggak bisa dicabut biasa tapi harus dioperasi yang nama operasinya itu odontektomi. 

Pantesan aja selama ini mbaku sering ngeluh sakit gigi. Dia pikir mau ada gigi yang tumbuh tapi kok nggak muncul muncul. Pas dicek ke dokter ternyata emang harus dioperasi. Semoga aja besok Senin aku libur biar bisa nemenin mbaku. Kalo nggak libur yah terpaksa deh didoain dari sini aja semoga operasinya lancar. 

Get well soon yah mbak :*

Tidak ada komentar:

Posting Komentar