Kamis, 22 Desember 2011

Teman sebatas Teman

"TEMAN" ... Aku yakin diantara kalian semua pasti punya yang namanya teman. Atau mungkin lebih dari sekedar pertemanan biasa. Yaaahhh bisa disebut juga sahabat.

Dari dulu punya sahabat adalah sesuatu yang saaangaaatt ak pengen. Tapi sampe sekarang pun aku belum bisa menemukan seseorang yang pantas aku sebut sahabat sejati. Walopun banyak teman teman yang menyayangiku dan sangat dekat sampai aku anggap seperti keluarga sendiri.

Seperti yang kalian tau aku sangatlah tertutup dalam berbagai hal. Hanya sebatas curhat tentang problema pribadi pun aku sungkan. Entah kenapa rasanya sulit untuk mempercayakan sesuatu kepada orang lain termasuk dengan keluarga.

Seringkali Bapak bilang "Jangan terlalu percaya sama teman. Boleh baik kepada siapa saja asal jangan terlalu polos. Jaga jarak. Bisa saja dia yang kamu anggap sebagai teman malah menjatuhkanmu dari belakang". Kalimat itu yang bikin aku selalu berpikir "apakah mereka teman yang baik?". Terkadang juga ngrasa mereka cuma manfaatin aja.

Memang benar kata Bapak, teman paling baik adalah keluarga sendiri. "Seburuk apapun kamu, keluargamu nggak akan pernah mengumbar aib mu dihadapan orang lain. Dan rahasia yang paling aman itu rahasia yang kamu simpankan di keluargamu".

Tidak ada komentar:

Posting Komentar